Jemaah Haji asal Cimahi Gelombang Pertama Sudah Pulang ke Tanah Air

- 17 Juli 2023, 18:41 WIB
Pemkot Cimahi Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Cimahi 2023
Pemkot Cimahi Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Cimahi 2023 /dok Pemkot Cimahi


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Cimahi menyambut kepulangan jemaah haji Kota Cimahi gelombang pertama tahun 2023. Mereka kembali ke Tanah Air dan kembali berkumpul bersama keluarga.

Titik pemulangan jemaah haji Kota Cimahi tahun 2023 berlangsung di Pusdikpom Jalan HMS. Mintaredja Kota Cimahi. Jemaah haji gelombang pertama Kota Cimahi tergabung dalam kloter 24 Jawa Barat sebanyak 431 orang dan 8 (delapan) orang petugas haji.

Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengatakan berbahagia atas pulangnya seluruh jemaah haji ke Kota Cimahi. Jemaah haji merupakan orang-orang terpilih yang bisa melaksanakan ibadah haji yang menjadi impian semua umat islam yakni memenuhi tuntunan rukun islam secara lengkap.

Baca Juga: Satu Lagi Jemaah Haji yang Hilang Ditemukan, Tim Lanjutkan Pencarian Satu Jemaah Lagi

"Dengan menunaikan ibadah haji ini, boleh dikatakan merupakan muslim yang paripurna. Berbahagia bagi jemaah haji yang telah kembali ke tanah air ini, semua dalam keadaan sehat wal 'afiyat, dan dengan membawa predikat haji yang mabrur dan mabruroh," ujarnya dikutip dari laman Pemkot Cimahi.

Pihaknya mengingatkan, kepulangan jemaah haji membawa hal penting, yaitu misi pasca ibadah haji.

"Misi tersebut, secara substantif, terletak pada harapan bahwa setelah melaksanakan ibadah haji, maka eksistensi jama'ah haji akan membawa dampak yang signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan, baik sosial, kultural dan spiritual," katanya.

Baca Juga: Rombongan Jemaah Haji Jabar Asal Kota Bandung dalam Proses Pemulangan ke Tanah Air, 2 Kloter Tiba Duluan

Dampak signifikan kegiatan ibadah haji, akan terlihat dari meningkatnya gairah spiritual dan implementasi kegiatan ritual sehari-hari.

"Yang paling kita harapkan, akan menyentuh aspek sikap sehari-hari yang terwujud dalam keshalehan sosial secara masif. Semoga ibadah-ibadahnya tetap terjaga karena bapak/ibu akan menjadi teladan baik dalam hal ibadah maupun bermasyarakat bagi warga sekitar," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x