Inilah Rute Penerbangan Citilink yang Dilayani dari Bandara Husein Sastranegara

- 26 Agustus 2020, 13:26 WIB
Airbus A330-900 NEO milik Citilink
Airbus A330-900 NEO milik Citilink /Citilink

PRFMNEWS - Setelah sebelumnya penerbangan pesawat jet rute domestik dialihkan ke Bandara Interasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, kini Bandara Husein Sastranegara Bandung kembali melayani rute penerbangan pesawat jenis itu.

Salah satu maskapai yang sudah melayani kembali penerbangan dari Bandara Husein adalah Citilink.

Station Manager Citilink Indonesia Cabang Bandung Yusrizal mengatakan, pihaknya sudah melayani penerbangan dari dan ke Bandara Husein Sastranegara sejak 21 Agustus 2020.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Kekurangan Air Bersih, BPBD Kabupaten Bandung Minta Warga Buat Bak Penampungan

Citilink melayani penerbangan dengan menggunakan pesawat jet Airbus A320.

Menurut Yusrizal, Citilink melayani 5 rute penerbangan dari Bandara Husein, yaitu rute Bandung-Palembang, Bandung-Balikpapan, Bandung-Pekanbaru, Bandung-Denpasar, dan Bandung-Medan.

"Ada 5 sampai 7 penerbangan dalam satu hari," kata Yusrizal saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 26 Agustus 2020.

Baca Juga: 'PR' Tisna Umaran Usai Dilantik Jadi Pj Sekda Kabupaten Bandung: Pilkada, Covid-19 dan Pembangunan

Dia mengatakan, Citilink hingga saat ini belum ada rencana untuk penambahan rute.

"(Rencana penambahan rute) kemungkinan belum, kita masih optimalkan yang ada dulu 5 rute, sesuai dengan ini dari Kemenhub," katanya.

Dia pun berharap, dengan dibukanya kembali layanan penerbangan pesawat jet domestik dari Bandara Husein, angka wisatawan ke Bandung kembali naik dan berdampak positif terhadap perekonomian.

"Semoga dengan beroperasi kembali di Bandung membawa dampak positif baik dari sisi wisata, maupun ekonomi supaya semakin banyak orang yang berkunjung ke Bandung," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x