Ini Rute Penerbangan Pesawat Jet yang Dilayani Bandara Husein Sastranegara

- 24 Agustus 2020, 17:41 WIB
Pesawat Lion Air dengan mesin jet baru mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020.
Pesawat Lion Air dengan mesin jet baru mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020. /PRASETYO ADHI/PRFM



PRFMNEWS
– Bandara Husein Sastranegara Bandung kembali melayani rute penerbangan yang menggunakan pesawat jet setelah sebelumnya penerbangan pesawat jenis itu dialihkan ke Bandara Interasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

General Manager Bandara Husein Sastranegara, Iwan Winaya Mahdar menuturkan, sebanyak dua maskapai, yakni Lion Air dan Citilink, melayani penerbangan pesawat jet dengan berbagai rute dari dan ke Bandara Husein Sastranegara.

Lebih rinci, rute penerbangan pesawat jet yang dilayani Lion Air dan Citilink di Bandara Husein Sastranegara yakni:

Baca Juga: Ada Pegawai Positif Covid-19, Kementan Terapkan Karantina Wilayah Kantor

Lion Air: Bandung – Makassar, Bandung – Denpasar, Bandung – Balikpapan, dan Bandung – Kualanamu.

Citilink: Bandung – Denpasar, Bandung – Kualanamu, Bandung – Pekan Baru, Bandung - Palembang, Bandung – Halin Perdanakusuma.

Dengan kembalinya operasional penerbangan pesawat jet dari dan ke Bandara Husein Sastranegara, Iwan menyebut terjadi peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan.

Baca Juga: Pemkab Bandung Berusaha Keras Agar Kebutuhan Air Petani di Musim Kemarau Bisa Terpenuhi

“Dari data terbaru yang kami miliki terkait libur panjang pada tanggal 20 sampai 23 Agustus 2020, kurang lebih 700 penumpang yang berangkat dari Kota Bandung ke sejumlah destinasi, dan kurang lebih 650 penumpang dari berbagai destinasi datang ke Bandung,” bebernya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 24 Agustus 2020.

Untuk semakin memaksimalkan operasional penerbangan menggunakan pesawat jet, Iwan mengungkapkan maskapai Garuda Indonesia akan melayani rute Bandung – Denpasar dan Bandung – Kualanamu mulai Jumat, 28 Agustus 2020.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x