Pesawat Jet Terbang Lagi dari Bandara Husein Sastranegara, DPRD Harapkan Ekonomi Kota Ikut Meroket

- 20 Agustus 2020, 13:43 WIB
Pesawat Lion Air dengan mesin jet baru mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020.
Pesawat Lion Air dengan mesin jet baru mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020. /PRASETYO ADHI/PRFM

PRFMNEWS - Sejak Juli 2029, pesawat jet tidak diperbolehkan beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. Pesawat-pesawat dengan mesin jet dari Bandara Husein dipindahkan ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Namun mulai hari ini, Kamis 6 Agustus 2020, Bandara Husein sudah boleh lagi menjadi landasan pacu dan tempat mendarat pesawar jet. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menilai pembukaan kembali penerbangan pesawat jet dari dan menuju Husein Sastranegara Kota Bandung merupakan hal positif bagi perekonomian kota Bandung. Diharapkan ekonomi kota Bandung menggeliat dengan adanya penerbangan pesawat jet di Bandara yang terletak di kawasan Jalan Pajajaran Kota Bandung ini.

Baca Juga: Bos Farmhouse dan Great Asia Afrika Sebut Wisatawan Libur Panjang Kali ini Tak Seramai Libur 17-an

"Sekarang kan masih pandemi, tapi saya yakin ini bertahap meningkat," kata Tedy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 20 Agustus 2020.

Saat Bandara Husein hanya melayani penerbangan dengan pesawat baling-baling, jumlah penumpang langsung anjlok. Maka dari itu, Tedy berharap seiring dengan adanya peningkatan jumlah penumpang bisa membangkitkan ekonomi warga sekitar yang membuka gerai di Bandara Husein maupun bagi warga yang membuka jasa transportasi dan lainnya.

Baca Juga: Pangandaran Disesaki Wisatawan, Bupati Jeje Wiradinata Senang Tapi Deg-degan

"Sekarang ini terlihat sudah ada geliat kembali mudah-mudahan ini menjadi angin segar bagi ekonomi kota Bandung dan gerai-gerai yang kemarin tutup bisa buka lagi dan ekonomi warga UMKM di sekitar bandara bisa bangkit lagi," harapnya.

Diharapka Tedy pelayanan penerbangan pesawat jet di Bandara Husein jangan pada kondisi saat ini saja. Dia berharap pasca pandemi Bandara Husein tetap diizinkan melayani penerbangan dengan pesawat jet.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x