Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara Sama-sama Layani Penerbangan Pesawat Jet

- 19 Agustus 2020, 17:49 WIB
Papan informasi di bagian luar BIJB Kertajati
Papan informasi di bagian luar BIJB Kertajati /Rizky Perdana



PRFMNEWS
– Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka dipastikan tetap melayani penerbangan pesawat bermesin jet, setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan kebijakan mengaktifkan kembali penerbangan pesawat jenis serupa di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Hery Antasari mengungkapkan, pengoperasian kembali penerbangan pesawat bermesin jet untuk rute domestik di Bandara Husein Sastranegara tersebut dilakukan pemerintah untuk menggenjot pemulihan ekonomi, khususnya sektor pariwisata.

“Pertimbangan utamanya adalah pandemi Covid-19. Untuk itu Kemenhub kembali mengeluarkan penataan kembali rute penerbangan, yakni mengoperasikan kembali penerbangan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara, dalam rangka pemulihan ekonomi dan pariwisata,” tuturnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 19 Agustus 2020.

Baca Juga: Bantuan Rp2,4 Juta untuk Pelaku UMKM Akan Disalurkan Mulai Pekan Depan

Hery menambahkan, pengoperasioan kembali penerbangan pesawat bermesin jet di Bandara Husein Sastranegara akan dievaluasi pemerintah per 6 bulan.

Evaluasi tersebut juga dilakukan untuk memantau secara berkala produktivitas pelayanan penerbangan di Bandara Kertajati.

“Ini sifatnya sementara. Meskipun dibuka kembali di Bandara Husein Sastranegara, akan sangat tergantung atas permintaan pasar dan kesediaan maskapai,” tambah Hery.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x