Oded Minta Pengelola Bandara Husein Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

- 4 Agustus 2020, 11:56 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial.*
Wali Kota Bandung Oded M Danial.* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta pengelola Bandara Husein Sastranegara, untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, manakala berencana menormalkan kembali penerbangan komersial. Satu diantaranya, para penumpang yang tiba di Bandara Husein harus menunjukkan dokumen kesehatan resmi yang menyatakan bebas corona.

“Silaturrahmi Dirut Angkasa Pura ini, mereka berupaya pada kementerian untuk membuka jalur kembali, menormalkan kembali jalur ke Husein. Tentu saya ingin dalam rangka meningkatkan ekonomi mendukung, tapi sisi lain pesan meminimalisasi penyebaran covid-19 saya minta ke beliau dipastikan betul-betul menjalankan protokol kesehatan,” jelas Oded di Pendopo kota Bandung, Selasa 4 Agustus 2020.

Dokumen kesehatan dan rapid test, kata Oded, tetap harus dimiliki para penumpang pesawat dengan tujuan kota Bandung. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Hari Ini, Selasa 4 Agustus 2020, Ada Kenaikan Seribu dari Hari Kemarin

“Ketika mereka mau datang ke kota Bandung, dari mana pun itu, harus ada dokumen rapid,” ujar Oded

Ditanya tentang target kunjungan wisatawan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) ini, Oded mengatakan sudah barang tentu diharapkan kembali pulih. Meski dampaknya sangat terasa dalam aspek pendapatan daerah, namun Oded mengatakan persoalan kesehatan tidak bisa diabaikan.

Baca Juga: Orang yang Tenggelam di Waduk Jatilihur Pada Sabtu Lalu Akhirnya Ditemukan dan Dievakuasi Tim SAR

“Kita berharap bisa pulih kembali, walaupun urusan ekonomi ingin kembali meningkat tapi urusan kesehatan harus tetap waspada,”katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x