Ada Pegawai Positif Covid-19, Kementan Terapkan Karantina Wilayah Kantor

- 24 Agustus 2020, 14:36 WIB
ILUSTRASI virus corona.*
ILUSTRASI virus corona.* //PRFMNEWS

PRFMNEWS - Sedikitnya 17 orang pegawai di Direktorat jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan) dinyatakan positif terifeksi Covid-19. 

Hal tersebut terungkap setelah Kementan melakukan swab test terhadap para pagawainya beberapa waktu lalu. 

Plt. Sesditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan dalam surat edaran seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Senin 24 Agustus 2020, menyatakan Kementan mengambil kebijakan untuk melakukan Karantina Wilayah di Gedung C Lantai 6-9 Kantor Kementan yang berlokasi di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, selama tiga hari. 

Baca Juga: Insentif Bagi Pegawai Bergaji di Bawah Rp5 Juta Mulai Disalurkan Hari Ini Termasuk Bagi Guru Honorer

Karantina Wilayah tersebut dimulai sejak 24 Agustus hingga 26 Agustus 2020 untuk dilakukan disinfeksi seluruh ruangan di Gedung C Lantai 6-9.

"Gedung C Lantai 6-9 dilakukan 'lockdown' (Karantina Wilayah) untuk dilakukan desinfeksi pada seluruh ruangan dan mobil jemputan Ditjen PKH serta seluruh pegawai untuk dilakukan swab guna diuji PCR," tulis Sesditjen PKH Kementan.   

Pegawai yang dinyatakan positif telah dan akan dilakukan isolasi mandiri dan penanganan lainnya sesuai tingkat keparahan penyakit.

Para pengawai juga diminta untuk melaporkan perkembangan penyakit (Covid-19) setiap hari kepada atasan langsung dan atasan langsung melaporkan ke Plt. Sesditjen PKH. 

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x