4 Tantangan Pembangunan Flyover dan JPO Ciroyom Bandung yang Ditargetkan Selesai Desember 2023

- 27 Juni 2023, 20:20 WIB
Denah pembuatan Flyover Ciroyom Kota Bandung.
Denah pembuatan Flyover Ciroyom Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Progres pembangunan flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Ciroyom di Kecamatan Andir dan Cicendo, Kota Bandung telah mencapai 33,5 persen.

Pembangunan flyover dan JPO Ciroyom untuk mendukung kelancaran lintasan Kereta Api (KA) Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) ini ditargetkan selesai pada Desember 2023.

"(Progres Flyover Ciroyom) Sekarang sedang dilakukan pekerjaan pembesian pier head, finishing body dan pier head, pemasangan bekisting body, pengecoran body, pengecoran pier head, dan finishing abutment," kata Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kota Bandung, Cendrawan, Selasa 27 Juni 2023.

Baca Juga: Ada 4 Flyover dan 1 Underpass Disiapkan Dukung KA Feeder KCJB Lokasi di Bandung dan Cimahi

Cendrawan menyatakan adal sejumlah tantangan yang ditemukan dalam penyelesaian flyover dan JPO Ciroyom ini.

Pertama, dia menyebut pada pembangunan Flyover Ciroyom terdapat salah satu cagar budaya milik DKPP Kota Bandung yang akan terkena dampaknya yakni rumah potong hewan (RPH).

"Ada cagar budaya yang nanti kena yakni rumah potong hewan (RPH). Kami perlu mendapatkan rekomendasi dari DKPP untuk pos jaga," ungkapnya.

Baca Juga: Menhub Cek Pengerjaan Fasilitas Pendukung KA Feeder di Ciroyom dan Cimahi Jelang Pengoperasian Kereta Cepat

Kedua, pihaknya akan menutup akses Jalan Arjuna untuk pekerjaan pembangunan JPO Ciroyom sehingga warga sekitar nantinya dipersilakan menggunakan jalur khusus yang disiapkan.

"Kami nanti akan menutup lintasan di sebelah flyover. Akan kami bangun JPO. Untuk memfasilitasi warga di Jalan Arjuna kami akan membangun jalan di sisi kanan kiri fly over," ujar Cendrawan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x