Ada 4 Flyover dan 1 Underpass Disiapkan Dukung KA Feeder KCJB Lokasi di Bandung dan Cimahi

- 17 Juni 2023, 21:00 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung saat uji coba.
Kereta Cepat Jakarta Bandung saat uji coba. /Dok KCIC

PRFMNEWS – Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Jawa Barat menyiapkan sejumlah flyover dan underpass sebagai fasilitas pendukung perjalanan kereta api (KA) Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

KA Feeder (kereta api pengumpan) akan menjadi moda transportasi lanjutan yang digunakan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung menuju Kota Bandung dari Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat maupun sebaliknya.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan total ada empat flyover dan satu underpass yang dipersiapkan pihaknya serta Pemda setempat untuk mendukung kelancaran perjalanan KA Feeder KCJB ini.

Baca Juga: Jadwal Penutupan Jembatan Cikereteg Diperpanjang, Motor-Mobil Silakan Lewat Jalan Alternatif

Keberadaan flyover dan underpass ini diungkap Menhub saat mengecek progres pengerjaan fasilitas pendukung operasional KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Adapun fasilitas pendukung yang dicek Menhub yakni, proyek pembangunan flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ciroyom dan Cimahi.

"Melalui sejumlah pembangunan fasilitas tersebut, diharapkan dapat meningkatkan keselamatan, keamanan, kenyamanan dan kelancaran perjalanan kereta feeder KCJB serta mengurangi kemacetan lalu lintas jalan raya," kata Menteri Budi dalam keterangan resminya, Sabtu 17 Juni 2023.

Baca Juga: Akun Instagram Asbhoel Kena Hack, Awas Penipuan Giveaway iPhone

Budi mengatakan pembangunan flyover dan JPO yang berada di Stasiun Ciroyom, Kota Bandung dan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Kota Cimahi itu merupakan bagian dari program penanganan perlintasan sebidang yang dilakukan oleh Kemenhub melalui BTP Kelas I Bandung DJKA.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah