Dadang Supriatna Ungkap Update Pembangunan Flyover Bojongsoang, Ini Lokasi yang Diusulkan

- 20 Maret 2023, 17:00 WIB
KENDARAAN melintasi kawasan Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu 22 Februari 2023.  Pemerintah Kabupaten Bandung meminta kepada Pemprov Jabar untuk membangun jembatan layang di wilayah tersebut sebagai upaya mengurai kemacetan.*
KENDARAAN melintasi kawasan Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu 22 Februari 2023. Pemerintah Kabupaten Bandung meminta kepada Pemprov Jabar untuk membangun jembatan layang di wilayah tersebut sebagai upaya mengurai kemacetan.* /ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"

PRFMNEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan update kabar pembangunan Flyover atau Jalan Layang Bojongsoang pada Jumat, 17 Maret 2023.

Bupati Bandung mengatakan kabar terbaru pembangunan Flyover Bojongsoang sudah disetujui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan ditargetkan mulai dibangun pada tahun 2023 ini.

"Prinsipnya, usulan kami yang tempo hari itu disetujui oleh Pemprov Jawa Barat," kata Bupati Dadang Supriatna, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 20 Maret 2023.

Baca Juga: Kabar Baik! Proses Pembangunan Flyover Bojongsoang dan Jembatan Lama Citarum Dayeuhkolot Dimulai Tahun ini

Setelah mendapat persetujuan Ridwan Kamil, lanjut Dadang Supriatna, pembangunan Flyover Bojongsoang kini tengah masuk tahap pengkajian, dan hasilnya akan jadi pedoman untuk dieksekusi mulai tahun ini.

Terkait lokasi, Dadang menyebut Flyover Bojongsoang akan jadi infrastruktur penghubung Jalan Terusan Buahbatu dan Jalan Raya Bojongsoang.

Sehingga pihaknya mengusulkan dibangun di sepanjang Jalan Raya Bojongsoang, membentang mulai dari kawasan Desa Cipagalo setelah Jembatan Tol Purbaleunyi hingga Jembatan Baleendah.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Dadang Supriatna Akhirnya Bertemu untuk Bahas Usulan Pembangunan Flyover Bojongsoang

Dengan begitu, kendaraan yang menuju ke kawasan Baleendah, Ciparay, dan Majalaya bisa menggunakan flyover itu tanpa hambatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x