Profil Plh Walikota Bandung Ema Sumarna, dari Lurah hingga Raih Penghargaan Sekda Terbaik

- 17 April 2023, 17:00 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna meraih penghargaan sebagai Sekda terbaik se-Indonesia.
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna meraih penghargaan sebagai Sekda terbaik se-Indonesia. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Ema Sumarna sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota.

Ema Sumarna adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung sebelum ditunjuk menjadi pengganti sementara Yana Mulyana yang terkena OTT KPK atas kasus dugaan suap.

Penunjukkan Ema Sumarna sebagai Plh Walikota tertuang dalam surat dari Gubernur Jawa Barat nomor 16/KPG.07/Pemotda, dibuat pada 16 April 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Ema Sumarna Jadi Plt Walikota Bandung, Gantikan Yana yang Kena OTT KPK

Seperti apa profil dan rekam jejak Ema Sumarna?

Sebelum menduduki jabatan Sekda Kota Bandung, Ema merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi pada banyak jabatan birokrasi di Kota Bandung.
Ema pernah menjabat sebagai Lurah, Camat, Kepala Bagian di beberapa unit kerja, Kepala Dinas, serta Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kota Bandung.

Ema tercatat pernah meraih penghargaan yang diadakan oleh Lembaga Administrasi Negara RI juga penghargaan Satyalancana karya satya 20 tahun dan Satyalancana karya satya 30 tahun. Penghargaan itu diraih atas dedikasinya mengabdi sebagai abdi negara.

Selain itu, Ema juga mendapatkan penghargaan sebagai Sekretaris Daerah Terbaik dalam Digital Leadership Government Awards (DLGA) 2022.

Baca Juga: Ema Sumarna Diganjar Penghargaan Sebagai Sekretaris Daerah Kota Terbaik se-Indonesia

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Diskominfo Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x