Segera Tertibkan 3 Tipikal PKL di Tegallega Bandung, Ema Sumarna: Konsep Desain Penataan Sudah Dibuat

- 14 Maret 2023, 19:35 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen segera menertibkan dan menata para pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah ruas jalan khususnya di kawasan Tegallega jelang Bulan Suci Ramadhan 2023.

Komitmen penertiban dan penataan PKL di Tegallega, Kecamatan Regol jelang Ramadhan 2023 ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Ema Sumarna bahkan menyatakan konsep desain untuk penataan PKL kawasan Tegallega, Kota Bandung sudah disiapkan untuk nantinya masuk ke tahap eksekusi atau pelaksanaan.

Baca Juga: Pemkot Bakal Tertibkan PKL Tegalega Jelang Ramadhan, Sekda: Harus Berkurang

“Untuk konsepnya (penataan PKL Tegallega) sudah dibuatkan desain dan akan dibahas lebih lanjut,” kata Ema Sumarna dalam rapat koordinasi bersama OPD di Balai Kota Bandung, Senin 13 Maret 2023.

Terkait rencana penertiban dan penataan PKL di Tegallega ini, lanjut Ema, pihaknya sudah berkoordinasi dengan koordinator PKL di kawasan tersebut.

"Salah satunya penanganan PKL di Tegalega, Regol. Kita sudah dua kali ke sana didampingi beberapa OPD terkait untuk berkoordinasi dengan koordinator PKL-nya," ungkap Ema.

Baca Juga: Jualan di Area Konservasi, 674 PKL di Kawasan Tegallega Bandung Segera Ditata dengan Pola Baru

Dari hasil koordinasi itu, menurutnya ada hal yang harus dicermati berkaitan kawasan konservasi PKL tersebut, salah satunya menyesuaikan penertiban PKL berdasarkan dengan tipikalnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x