Ridwan Kamil Ungkap Ema Sumarna Jadi Plt Walikota Bandung, Gantikan Yana yang Kena OTT KPK

- 15 April 2023, 14:10 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna akan menjadi Plh (Pelaksana harian) untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota Bandung.

Dipilihnya Ema Sumarna sebagai Plh Walikota Bandung karena Yana Mulyana terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK atas dugaan suap pengadaan barang dan jasa.

Meski KPK belum menetapkan secara resmi status Yana, tapi karena Yana diamankan di Gedung KPK, ia tidak memungkinkan menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Baca Juga: Ungkapan Hati Ridwan Kamil Saat Tahu Yana Mulyana Kena OTT KPK

"Saya udah konsultasi dengan Kemendagri, sementara sesuai aturan, Plh-nya Pak Sekda (Ema Sumarna) yaitu posisi tertinggi di birokrasi," kata Ridwan di Pasar Kosambi Kota Bandung, Sabtu 15 April 2023.

RK juga menitip pesan kepada Ema untuk memastikan pelayanan publik di Kota Bandung terus berjalan dan tidak terganggu.

Terlebih lagi saat ini sudah memasuki masa mudik Lebaran, sehingga harus ada kebijakan strategis yang segera diputuskan Ema.

Baca Juga: Kepemimpinan Kota Bandung Kosong Usai Yana Mulyana di-OTT KPK, Ema Sumarna Bilang Begini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) mendampingi Wakil Menteri Perdagangan di Pasar Kosambi Kota Bandung, Sabtu 15 Aprl 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) mendampingi Wakil Menteri Perdagangan di Pasar Kosambi Kota Bandung, Sabtu 15 Aprl 2023. DEDDY/PRFM

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x