Penderita Diabetes Remaja Bandung Meningkat, Simak Cara Olah Nasi Putih Jadi Rendah Gula kata dr Ema

- 1 Maret 2023, 16:44 WIB
Ilustrasi nasi putih
Ilustrasi nasi putih /Pixabay/Juemi


PRFMNEWS - Kasus diabetes pada remaja di Kota Bandung meningkat pada tahun 2022. Faktor pola hidup, pola makan, hingga aktivitas fisik berkurang menjadi penyebabnya.

Oleh karena itu, simak tips mengolah nasi untuk menurunkan diabetes tanpa menghindari konsumsi karbohidrat yang ternyata sangat mudah dilakukan.

Banyak orang yang belum tahu tentang cara mengolah nasi agar rendah gula dan terhindar dari penyakit diabetes.

Baca Juga: 2 Bahan Alami yang Bisa Membantu Turunkan Kadar Gula Darah Penderita Diabetes Menurut dr. Ema Surya Pertiwi

Di akun youtubenya @emasuperr, dr Ema Surya Pertiwi menyarankan cara-cara yang mudah mengolah nasi putih agar memiliki kadar gula yang rendah supaya dapat terhindar dari penyakit diabetes.

Diabetes dihasilkan dari kelebihan kadar gula yang terdapat pada makanan sehari-hari yang kita konsumsi, sehingga penyakit tersebut mengendap di tubuh.

Menurut dr Ema, nasi, kentang dan pasta itu disebut pati. Maka jika kalian ingin mengkonsumsi ketiga jenis makanan tersebut dengan kadar gula yang rendah agar bisa terhindar dari penyakit diabetes gunakan cara-cara ini.

Baca Juga: Cegah Diabetes, Dinkes Kota Bandung Harap Restoran Pasang Informasi Kandungan Gula

“Adanya serat pati, serat pati sendiri itu akan meningkat ketika kalian mendinginkan makanan tersebut terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Jadi karbohidrat yang didinginkan terlebih dahulu dalam waktu minimal 8-24 jam sebelum dikonsumsi itu akan meningkatkan serat pati,” tutur dr Ema.

Selain itu, cara yang sangat mudah agar terhindar dari penyakit diabetes juga dengan menjaga makanan dan mendinginkannya tidak dalam suhu ruangan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x