Ikon Baru Jabar Rancangan Ridwan Kamil Hadir di Bandung, Yana Mulyana: Semoga Menjadi Kebaikan Bersama

- 30 Desember 2022, 20:10 WIB
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022.
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Ikon baru Jawa Barat (Jabar) hasil rancangan Gubernur Ridwan Kamil hadir di Kota Bandung tepatnya berlokasi di Jalan Cimincrang No. 14 Gedebage.

Ikon baru Jabar di Gedebage yang didesain langsung oleh Ridwan Kamil dan diresmikan pada Jumat, 30 Desember 2022 ini disambut positif Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Ikon baru Jabar di Gedebage yang juga menjadi kebanggaan Yana Mulyana serta warga Bandung lainnya adalah Masjid Raya Al Jabbar yang merupakan masjid level provinsi.

Baca Juga: Kebijakan Penerapan PPKM Sudah Dicabut Presiden, Begini Sikap Pemkot Bandung

Peresmian Masjid Raya Al Jabbar dilakukan oleh Ridwan Kamil dan dihadiri sejumlah pejabat kementerian, para kepala daerah, dan tentunya Yana Mulyana.

Selain tamu undangan tersebut, hadir pula berbagai masyarakat umat Muslim dari sejumlah wilayah Jawa Barat yang turut mengikuti rangkaian acara Jabar Bertasbih.

Yana Mulyana bersyukur Masjid Raya Al Jabbar ini selain menjadi tempat ibadah, juga memuat khazanah perjalanan umat Islam di Indonesia yang dikemas dalam museum digital.

Baca Juga: Ditetapkan Jokowi, Ini Tanggal Cuti Bersama ASN Tahun 2023, Total 8 Hari

Museum digital yang terletak di lantai dasar Masjid Raya Al Jabbar ini juga merupakan hasil konsep Ridwan Kamil sehingga dapat dijadikan destinasi wisata religi baru di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x