Yana Mulyana Respons Cepat Aksi Bullying di SMP Kota Bandung dengan Beri Perintah ke Disdik dan DP3A

- 19 November 2022, 18:15 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana respons kasus bullying siswa SMP.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana respons kasus bullying siswa SMP. /Adpim Kota Bandung/

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana langsung mendindaklanjuti aksi bullying viral yang menimpa korban seorang siswa salah satu SMP swasta di Ujungberung.

Yana Mulyana sudah memerintahkan jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung untuk menelusuri aksi bullying siswa SMP di Ujungberung ini.

Respons cepat Yana Mulyana ini dilakukan mengingat dirinya mengaku prihatin dan menyayangkan terjadinya aksi bullying terhadap siswa SMP di Ujungberung, Kota Bandung ini.

Baca Juga: Kepala Sekolah Ungkap Ancaman Sanksi Bagi Pelaku Bullying Tendang Kepala Siswa SMP di Kota Bandung

"Tentunya saya sangat prihatin atas perundungan yang terjadi di salah satu SMP Kota Bandung. Alhamdulillah Disdik Kota Bandung sudah merespons dan melakukan beberapa tindakan," ungkapnya, Sabtu 19 November 2022.

Yana menjelaskan, salah satu langkah yang diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Disdik adalah menugaskan pengawas pembina ke lokasi untuk mengetahui dan memberikan pembinaan terhadap sekolah.

Selain itu, imbuhnya, Disdik juga telah menugaskan Tim Pandawa melalui program Roots untuk memastikan aksi serupa tak kembali terulang di sekolah tersebut.

Baca Juga: Polemik Penggusuran Sekolah untuk Bangun Masjid di Margonda Depok, Ridwan Kamil: Musyawarahkan Dulu

“Roots merupakan program dari Kemendikbud mengenai anti perundungan. Program ini menggandeng UNICEF Indonesia yang melibatkan para praktisi dan akademisi untuk mencegah perundungan anak. Para siswa juga dilibatkan untuk menjadi agen perubahan di lingkaran pertemanannya," paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x