Kepala Sekolah Ungkap Ancaman Sanksi Bagi Pelaku Bullying Tendang Kepala Siswa SMP di Kota Bandung

- 19 November 2022, 15:50 WIB
Viral Video yang Aksi Bullying di Sebuah SMP di Kota Bandung, Pelaku Tendang Korban Hingga Pingsan
Viral Video yang Aksi Bullying di Sebuah SMP di Kota Bandung, Pelaku Tendang Korban Hingga Pingsan /Tangkap layar Twitter @salmandoang

PRFMNEWS – Viral video aksi bullying atau perundungan terhadap korban seorang siswa salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ujungberung, Kota Bandung oleh pelaku sesama temannya di dalam kelas.

Kepala Sekolah SMP di Ujungberung tersebut Saifullah A Muthalib, Kota Bandung ini buka suara terkait ancaman sanksi bagi pelaku bullying terhadap korban sesama siswa yang kepalanya dipukul dan ditendang usai dipakaikan helm.

Kepala sekolah SMP di Ujungberung, Kota Bandung ini menyatakan pelaku aksi bullying yang menendang kepala korban ini akan menjalani proses belajar terpisah dengan siswa lainnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Dimulai Besok, Berikut Jadwal Grup Piala Dunia Qatar 2022

"Kita ada pemberian efek jera dari pihak sekolah kepada pelaku, melalui teguran, nasehat dan mungkin juga akan memberikan cara pembelajaran yang berbeda dengan siswa lain, sanksinya seperti itu," kata Saifullah A Muthalib, Sabtu 19 November 2022.

"Proses pembelajaran akan kita bedakan supaya lebih kondusif lagi pembelajarannya, pelaku tetap belajar dan korban juga tetap bisa belajar karena mereka juga harus meraih masa depannya," tambahnya.

Atas peristiwa ini, pihak sekolah pun meminta maaf kepada orangtua korban, karena sudah lalai dalam melakukan pengawasan di sekolah.

“Secara pribadi dan kekeluargaan kami sudah menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga (korban) atas kelalaian kami. Terlebih kepada publik secara umum, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Kementerian Pendidikan kami minta maaf. Insyaallah ini menjadi langkah awal untuk semakin ketatnya memperbaiki sistem pembelajaran kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Siap Mendorong Daya Saing Para Administrator Muda, Politeknik STIA LAN Bandung Wisuda 299 Orang

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x