Pemkot dan DPRD Kota Bandung Sepakati Prioritas Pembangunan Menyesuaikan Kebutuhan di Tengah Pandemi

- 14 Agustus 2021, 03:46 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Jumat 13 Agustus 2021
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Jumat 13 Agustus 2021 /DPRD Kota Bandung.



PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung dan DPRD Kota Bandung menyepakati program prioritas pembangunan harus menyesuaikan dengan kebutuhan di tengah pandemi.

Kesepakatan ini muncul ketika pimpinan dan anggota Badan Musyawarah DPRD Kota Bandung menggelar rapat dengan agenda laporan Badan Anggaran yang membahas RKUA & PPAS Tahun Anggaran 2022.

Rapat dipimpin oleh Ketua Badan Musyawarah DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan dan diikuti para anggota Bamus DPRD Kota Bandung dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Bandung, secara daring dan luring di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Jumat 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Menurut Oded Warga Harus Hijrah Agar Kota Bandung Merdeka dari Pandemi

Laporan Badan Anggaran DPRD Kota Bandung disampaikan oleh Sekretaris Badan Anggaran bukan anggota, Mohamad Salman Fauzi.

Dalam laporannya Salman memaparkan kebijakan pembangunan pemerintah daerah yang telah ditetapkan dalam RKPD Kota Bandung Tahun 2022 tetap mengacu pada RPJMD Kota Bandung dengan tema Meningkatkan Ketahanan Kota, Mempercepat Pemulihan Ekonomi, dan Reformasi Sosial menuju Kota Bandung yang Nyaman, Sejahtera dan Berdaya Saing.

Prioritas Pembangunan Daerah Kota Bandung Tahun 2022 telah disusun dengan memperhatikan usulan prioritas dari berbagai sumber, telaahan dan review RKUA dan PPAS Tahun 2021.

Dasar kesepakatan Badan Anggaran DPRD Kota Bandung dan TAPD Pemerintah Kota Bandung berdasarkan target-target pembangunan yang telah ditetapkan, seperti RPJP dan RPJMD.

Baca Juga: Tabrak Tiang Listrik di Cicadas, Mobil Putih Ini Ringsek Parah

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x