Mulai Hari Ini ! Pos Penyekatan Berlaku di Kabupaten Bandung, Hati-hati Diputar Balik

- 18 Juni 2021, 13:04 WIB
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama instansi terkait melaksanakan Drive Thru Rapid Test Antigen di Kantor Dishub UPTD ASDP II, Jalan Raya Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 20 Februari 2021
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama instansi terkait melaksanakan Drive Thru Rapid Test Antigen di Kantor Dishub UPTD ASDP II, Jalan Raya Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 20 Februari 2021 /Dok Polresta Bandung


PRFMNEWS - Jajaran Polresta Bandung mulai memberlakukan pos penyekatan di dua titik Kabupaten Bandung guna membatasi mobilitas masyarakat, terutama dengan tujuan wisata.

Dua pos penyekatan berlokasi di Exit Tol Soroja dan Exit Tol Cileunyi. Penyekatan mulai diberlakukan per hari ini, Jumat 18 Juni 2021 dengan skema random check.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa menuturkan, pemeriksaan kendaran diberlakukan untuk semua plat nomor, tidak hanya kendaraan dari luar Kabupaten Bandung. Polisi akan memeriksa tujuan dan surat kesehatan warga yang berada di dalam mobil.

Baca Juga: Ini Daftar Ruas Jalan yang Ditutup pada Siang Hari di Kota Bandung

Apabila tujuannya wisata maka akan diputar balik. Sedangkan jika menjalani tes acak dan hasilnya positif Covid-19 maka kendaraan itu juga diputar balik.

"Pertama di Exit Tol Soroja menuju lokasi wista disekat, kemudian di Exit Cileunyi, di lokasi penyekatan di pasar lama, masyarakat yang tidak menuhi persyaratan dan sebagainya akan kita putar balik di tugu Cileunyi," ujar Erik saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Jumat 18 Juni 2021.

Erik mengungkapkan, penyekatan kendaraan saat ini hanya difokuskan saat akhir pekan saja yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. Sementara pada hari biasa diberlakukan secara situasional.

Baca Juga: Vaksinasi Massal akan Digelar di Si Jalak Harupat, Khusus Warga Kabupaten Bandung

Erik menegaskan pihaknya tidak ingin menyulitkan masyarakat yang hendak berangkat kerja pada hari-hari biasa.

"Pelaksanaan hanya untuk pengecekan kendaraan itu weekend, Jumat, Sabtu, Minggu, karena hari Senin masyarakat banyak yang aktivitas kerja biasa, dan saat pelaksaan hari kerja kita situasional," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x