Soal Penyekatan Larangan Mudik di Kota Bandung, Yana Mulyana: Kalau ke Kota Bandung Tidak Ada yang Jebol

- 14 Mei 2021, 06:49 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat melaksanakan Shalat Idul Fitri di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Bandung, Jalan Nyland, Kota Bandung, Kamis 13 Mei 2021.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat melaksanakan Shalat Idul Fitri di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Bandung, Jalan Nyland, Kota Bandung, Kamis 13 Mei 2021. /Humas Setda Kota Bandung/

PRFMNEWS - Meski ada larangan mudik, banyak cerita yang menyebutkan posko penyekatan larangan mudik di beberapa daerah jebol.

Namun Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan tidak terjadi kebocoran posko larangan mudik di kota Bandung seperti di daerah lain.

Ia pun memastikan langsung di malam Idul Fitri bersama Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, serta unsur Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung.

Baca Juga: Begini Suasana Lebaran di Wisma Atlet Pademangan Jakarta

"Sebetulnya kalau ke Kota Bandung tidak ada yang jebol. Alhamdulillah karena mungkin kita juga sampaikan bahwa ini semua semata-mata untuk kepentingan masyarakat yang jauh lebih banyak ya," ucap Yana, di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Bandung, Jalan Nyland, Kota Bandung, Kamis 13 Mei 2021.

"Jadi kalau pun ada yang harus diputarbalik itu, mereka paham maksud dan tujuan kita. Bukan kita melarang tanpa alasan, tapi ini untuk kepentingan kita yang jauh lebih besar," katanya.

Selama ini, setiap setelah libur panjang selalu dibarengi dengan penambahan kasus yang cukup signifikan.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kota Bandung: Peran Krusial Anak Muda Berantas Hoaks

Oleh karena itu, Yana menegaskan jika Pemkot Bandung tengah mengusahakan agar tak ada lonjakan kasus. Jika pun ada lonjakan kasus, fasilitas kesehatan di Kota Bandung dipastikan siap.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x