Diminta Lebih Profesional, Kadiskar PB : Peralatan Kami Saja Terbatas dan Rusak, Bagaimana Mau Profesional?

- 17 Maret 2021, 15:12 WIB
Aksi Mojang Damkar Kota Bandung di peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran di Mako Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Rabu 17 Maret 2021.
Aksi Mojang Damkar Kota Bandung di peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran di Mako Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Rabu 17 Maret 2021. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengaku sangat sulit meningkatkan performa anak buahnya, untuk mememuhi standar profesionalitas.

Selain peralatan yang sangat terbatas dan jauh dari ideal, fasilitas penunjang kinerja pasukan biru ini banyak yang rusak.

“Kami di tuntut profesional tapi Bappelitbang ini tidak paham. Alat-alat untuk penyelamatan ini, jangankan untuk menyelamatkan orang lain, mengamankan diri sudah tidak ada, oksigen terbatas, alat-alat untuk mengukur gedung saja sampai pinjam. Kemudian baju penahan api untuk masuk ke dalam gedung juga harus bergantian sesama anggota,” ungkap Dadang di temui di Kantor Diskar PB kota Bandung, Rabu 17 Maret 2021.

Baca Juga: Link Streaming dan Preview Liga Champions Bayern Munchen vs Lazio Malam Ini

Baca Juga: Jokowi Beberkan Lima Program Pelatihan di Kartu Prakerja yang Paling Diminati Peserta

Dadang menuturkan, Tim Bapelitbang yang mengolah usulan anggaran di nilai tidak paham terhadap tugas pokok dan fungsi Diskar PB. Menurutnya, saat usulan anggaran di ajukan dengan perbandingan pencapaian kinerja, justru alokasi riil anggaran Dinas nya malah turun jauh.

“Tahun ini hanya 10 Miliar, itu tidak keseluruhan. Untuk gaji PHL saja 14 Miliar, perawatan, dan yang lain-lain akhirnya Standar pelayanan kita juga menurun. Idealnya untuk operasional Rp30 miliar harus seperti tahun 2018 lah, itu sekitar Rp70-75 miliar dengan gaji, TKD, operasional dan lain lain,” ungkapnya.

Terkait pemeliharaan alat, Dadang mencontohkan usia pakai peralatan di Diskar PB ada batas optimalnya. Bahkan beberapa di antaranya, yang sering di gunakan seperti selang mobil pancar rentan mengalami kerusakan.

Baca Juga: 4 Hal yang Tidak Perlu Anda Takuti Saat Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x