Perkuat Silaturahmi, Kapolri Kunjungi Kantor PP Persis di Bandung

- 16 Maret 2021, 19:01 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam, di Bandung, Selasa 16 Maret 2021
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam, di Bandung, Selasa 16 Maret 2021 /tangkapan layar instagram @polrestabesbandung

 

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) yang berlamat di Jalan Viaduct, Kota Bandung, Selasa 16 Maret 2021. Kunjungannya dalam rangka silaturahmi dengan tokoh-tokoh ulama.

Usai melakukan kunjungan, Listyo mengatakan ada beberapa hal yang dibicarakan dalam kesempatan silaturahmi ini. Salah satunya adalah bagaimana memperkuat ikatan antara ulama dan umaro (pemimpin) dalam sejumlah kegiatan.

"Banyak program yang bisa dilaksanakan, bagaimana kita meningkatkan kesatuan dan persatuan yang kita rasakan di masyarakat sampai saat ini," ucap Listyo kepada wartawan.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Jajarannya Percepat Penanganan Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Baca Juga: Janji Kapolri Baru Listyo Sigit: Bertindak Tegas Tapi Humanis

Ia juga membahas peran para ulama dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Menurutnya, perlu kerjasama dengan para tokoh agama untuk mengomunikasikan vaksinasi kepada kelompok-kelompok tertentu.

"Terutama informasi di lapangan yang kurang pas dan perlu diterjemahkan dengan bantuan ulama," jelasnya.

Wakil Ketua Umum PP Persis, Ustaz Jeje Zaenudin menuturkan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah Kapolri terutama terkait kegiata silaturahmi dengan ormas-ormas islam yang memang sangat dibutuhkan di tengah situasi saat ini.

Baca Juga: Yana Mulyana Ajak PD Pemuda Persis Kota Bandung Bersinergi Tangani Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x