Janji Kapolri Baru Listyo Sigit: Bertindak Tegas Tapi Humanis

- 27 Januari 2021, 14:35 WIB
Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) mengikuti upacara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021.
Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) mengikuti upacara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021. /Antara Foto/Laily Rachev/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri ke-25 menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang memasuki pension pada akhir Januari 2021.

Kapolri Listyo Sigit menyebut dirinya bertekad menjadikan Polri tegas namun tetap humanis. Hal ini diungkapkan usai acara pelantikan yang dilakukan oleh Jokowi.

“Ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri, tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis,” tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Rabu 27 Januari 2021.

Baca Juga: Oded Terbitkan Perwal 3 Tahun 2021, Mal dan Pusat Perbelanjaan Boleh Buka Hingga Jam 8 Malam

Baca Juga: Besok, Sekda Bandung Siap Disuntik Vaksin Dosis Kedua

Listyo Sigit mengatakan selama menjabat akan menampilkan sosok Polri yang mampu memberikan pelayanan publik secara transparan dan menerapkan penegakan hukum secara berkeadilan.

 

“Menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindaklanjuti sebagaimana yang kami tuangkan di dalam rencana kami untuk melaksanakan transportasi di 4 bidang dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan,” jelas Kapolri yang baru dilantik tersebut.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x