Jokowi Beberkan Lima Program Pelatihan di Kartu Prakerja yang Paling Diminati Peserta

- 17 Maret 2021, 14:31 WIB
Hasil Seleksi Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 14 Hari Ini Keluar, Cek www.prakerja.go.id dan Ikuti Pelatihannya
Hasil Seleksi Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 14 Hari Ini Keluar, Cek www.prakerja.go.id dan Ikuti Pelatihannya /Instagram @prakerja.go.id

PRFMNEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menguak lima program pelatihan di Kartu Prakerja yang paling diminati penerima Kartu Prakerja.

Hingga gelombang 14  ini, tercatat pemasaran daring alias online menjadi yang paling diminati para peserta. Jokowi menyatakan ketertarikan para peserta di dunia pemasaran online karena sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

“Pertama pemasaran online ini memang harus sekarang ini dan dibutuhkan sekarang ini. Dan pasar menghendaki itu kantor-kantor industri, semuanya menghendaki itu, wirausahawan juga menghendaki itu, karena memang zamannya digital,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Penerima Kartu Prakerja Tahun 2020-2021, Rabu 17 Maret 2021.

Baca Juga: 4 Hal yang Tidak Perlu Anda Takuti Saat Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

Kedua, program yang paling banyak dipilih para peserta yakni food and beverage. Soal yang berkaitan dengan makanan dan minuman itu diakui Jokowi banyak peminatnya lantaran cukup menjanjikan.

“Kedua food and beverage, urusan makanan dan minuman yang paling laku. Ini juga ke depan yang banyak menjanjikan itu urusan pangan kedua urusan energy,” ujarnya.

Ketiga, lanjut Jokowi, program pelatihan Kartu Prakerja yang berkaitan dengan IT, khususnya lagi itu program web.

Baca Juga: Jokowi Klaim Program Kartu Prakerja Sesuai Harapan: Keterampilan Mayoritas Peserta Meningkat

“Keempat, ini banyak dibutuhkan di dunia kerja, urusan perkantoran yang berkaitan dengan urusan perkantoran. Banyak peminatnya karena kantor dan industri memerlukan pelatihan ini,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x