Kebakaran Pabrik di Panyileukan Bandung, Karyawan Panik Gagal Padamkan Api Sebelum Damkar Tiba

- 10 Mei 2024, 20:02 WIB
Petugas Damkar Diskar PB Kota Bandung melakukan pemadaman kebakaran pabrik antena di Panyileukan Kota Bandung Jumat. 10 Mei 2024.
Petugas Damkar Diskar PB Kota Bandung melakukan pemadaman kebakaran pabrik antena di Panyileukan Kota Bandung Jumat. 10 Mei 2024. /Diskar PB Kota Bandung/

PRFMNEWS - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Kota Bandung mengungkap beberapa karyawan pabrik limbah plastik di Jalan Soekarno Hatta, Mekar Mulya, Panyileukan, Kota Bandung, sempat panik saat gagal memadamkan kobaran api yang membakar gedung PT Professindo Jaya Inti, hari ini, Jumat 10 Mei 2024 siang.

Pada saat terjadi kebakaran di gedung pabrik limbah plastik di kawasan Panyileukan Bandung tersebut, Kepala Seksi Pemadaman Dinas PKPB Kota Bandung Asep Rahmat menjelaskan, sebagian karyawan sempat melakukan pemadaman awal sebelum petugas pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi kejadian.

“Karena lihat situasi terbakarnya cukup besar dan tadi juga dari sejumlah karyawan yang berupaya untuk memadamkan tapi tidak terkendali ya langsung melapor ke Diskar PB Kota Bandung,” ungkap Asep.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik di Panyileukan Diduga Berasal dari Tempat Pembuangan Sampah dan Rongsok

Dia menambahkan, petugas gabungan yang menerima laporan kebakaran pabrik PT Professindo Jaya Inti pada Jumat siang hari ini langsung menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api dengan mengerahkan 10 armada damkar.

Dia memastikan seluruh karyawan pabrik limbah plastik tersebut berhasil dievakuasi dan tidak ada korban akibat kebakaran tersebut.

“Kurang lebih 100 orang karyawan berhasil dievakuasi dan dipastikan dalam keadaan selamat dan bisa menyelamatkan diri saat kebakaran melanda,” terangnya.

“Berkat informasi cepat dari karyawan pula, alhamdulillah tidak terjadi korban jiwa dan tidak terjadi perambatan pada gedung samping kiri maupun kanan,” imbuhnya.

Baca Juga: Terjadi Dua Peristiwa Kebakaran di Bandung Malam Ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah