Agar Nyaman, DPRD Kota Bandung Minta Parkir Liar di Kawasan Braga Bebas Kendaraan Ditindak Tegas

- 10 Mei 2024, 19:00 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan (Bertopi Baju Putih) Ketika Melihat Langsung Uji Coba Braga Free Vehicle, di Kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu, 4 Mei 2024
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan (Bertopi Baju Putih) Ketika Melihat Langsung Uji Coba Braga Free Vehicle, di Kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu, 4 Mei 2024 /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan ingin kawasan Braga Beken alias Braga Bebas Kendaraan terbebas dari praktik parkir liar baik bagi kendaraan mobil maupun sepeda motor. Hal ini menurutnya demi mendukung kenyamanan masyarakat termasuk wisatawan yang berkunjung ke Braga Beken.

Tedy Rusmawan berharap ada tindakan tegas terhadap juru parkir liar yang berpotensi meresahkan karena lakukan aksi pungutan liar (pungli) tarif parkir tak sesuai aturan ke pengunjung Braga Beken yang membawa motor maupun mobil dan belum tahu lokasi parkir resmi yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Menurut pengamatannya, Tedy menyampaikan, warga yang berkunjung ke kawasan Braga Bebas Kendaraan kebanyakan berasal dari luar Kota Bandung. Mereka yang berwisata ke Braga Beken merasa antusias dengan program Pemkot Bandung yang mengangkat pariwisata area ikonik tersebut.

Baca Juga: Braga Beken, Braga Bebas Kendaraan Hadir Lagi Sabtu-Minggu Besok Cocok Jadi Lokasi Wisata Long Weekend

"Ini momentum penataan. Maka parkir liar ditindak tegas saja. Karena barusan saya nanya-nanya yang datang ke Braga 50 persen dari luar kota dan mereka senang dengan kegiatan ini," ungkap dia belum lama ini.

Tedy menambahkan, kondisi yang aman dan nyaman di lokasi pariwisata Kota Bandung tersebut harus dipertahankan, terutama berkaitan parkir bagi kendaraan roda empat.

Selain parkir liar, Tedy juga berharap dengan adanya kegiatan Braga Beken ini maka dapat memberdayakan masyarakat sekitar kawasan tersebut. Dengan demikian, dampak positif bukan hanya bagi pengunjung, tetapi juga bagi masyarakat Kota Bandung, khususnya di kawasan Braga.

Baca Juga: 8 Spot Wisata Kuliner Hits di Braga, Nomor 4 Surga Pecinta Thailand Food Berkonsep Open Kitchen

"Juga perhatian bagi masyarakat di sini untuk pemberdayaan, jadi terasa dampak dan manfaatnya," tutur dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah