Usia 102 Tahun, Oded Minta Diskar PB Lebih Profesional

- 17 Maret 2021, 11:42 WIB
Aksi Mojang Damkar Kota Bandung di peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran di Mako Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Rabu 17 Maret 2021.
Aksi Mojang Damkar Kota Bandung di peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran di Mako Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Rabu 17 Maret 2021. /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Perkembangan kota Bandung dengan populasi penduduknya yang setiap tahun terus bertambah, menyebabkan potensi kebakaran dan bencana bertambah.

Dengan kondisi tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meyakini tugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulan Bencana (Diskar PB) semakin berat.

"Kedepan, tantangannya semakin berat seiring dengan semakin banyaknya populasi warga. Saya minta Diskar PB harus lebih profesional," kata Oded usai menghadiri HUT ke-102 Diskar PB tingkat Kota Bandung, di Mako Damkar, Jalan Sukabumi Kota Bandung, Rabu 17 Maret 2021.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Minta PHL Jadi P3K, Ini Alasannya

Dalam penilaian orang nomor satu di Pemkot Bandung ini, profesionalitas dan kemandirian kerja harus terus ditingkatkan dan dimiliki oleh Diskar PB.

Oded menambahkan, untuk menunjang kinerja Diskar PB, pihaknya akan terus mengupayakan memenuhi kebutuhan operasional. Tentunya, lanjut Oded, hal tersebut akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia di Pemkot Bandung.

"Tentunya Diskar PB lebih bagus, profesional dan insya allah kita akan lengkapi berbagai fasilitas yang d‎ibutuhkan Diskar PB sesuai kemampuan anggaran," tambahnya.

Baca Juga: Kebakaran Mall BEC Sudah Padam, Kepala Diskar PB Kota Bandung : Dua Petugas Sempat Kehabisan Oksigen

Terkait insentif bagi petugas Damkar, Oded memastikan semua kebutuhan tentang itu selalu menjadi perhatian. Bersama Dishub dan Satpol PP, Diskar PB menjadi instansi yang resiko pekerjaannya tinggi.

"Kalau soal insentif kita selalu perhatian kita memang sudah secara komprehensif, Diskar Satpol PP, semua dinas yang terdepan yang risiko tinggi sudah kita perhatikan kita proporsional," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x