Pemkab Bandung Bertekad Percepat Vaksinasi di Kabupaten Bandung

- 11 Maret 2021, 09:14 WIB
Proses vaksinasi di Kabupaten Bandung. Pemkab Bandung bertekad percepat pelaksanaan vaksinasi bagi nakes dan pelayan publik dengan menggelar vaksinasi massal.
Proses vaksinasi di Kabupaten Bandung. Pemkab Bandung bertekad percepat pelaksanaan vaksinasi bagi nakes dan pelayan publik dengan menggelar vaksinasi massal. /Humas Kabupaten Bandung

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Asep Sukmana mengungkapkan, dalam tahap vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bandung sudah mencapi lebih dari 80 persen.

Disebutkan Asep, vaksinasi tahap pertama tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bandung mencapai 97,06 persen. Sedangkan tahap kedua baru mencapai 85,48 persen.

Asep menyatakan, di pekan depan pihaknya akan berupaya mempercepat proses vaksinasi agar bisa mencapai lebih dari 90 persen.

Baca Juga: Polisi Periksa Rizky Billar Terkait Kerumunan di Acara Pembukaan Restoran

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung berjalan dengan lancar sesuai SOP. Meskipun dalam pelaksanaannya sudah di atas 80%, tapi ke depannya kami akan terus melakukan akselerasi hingga di atas 90%. Mudah-mudahan minggu ini kita bisa mempercepat pemberian vaksin kepada nakes dan pelayan publik,” ungkap Asep dalam keterangan yang dikutip prfmnews.id hari ini dari laman resmi Pemkab Bandung.

Untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten, khususnya bagi para nakes dan pelayan publik, Pemkab Bandung akan melakukan vaksinasi massal di RSUD Otto Iskandardinata.

“Ke depannya, kami akan melaksanakan vaksinasi massal, dimana RSUD Otto Iskandardinata ini menjadi salah satu kandidat tempat pelaksanaannya. Insya Allah, minggu depan kami akan melakukan pembahasan mekanisme pelaksanaannya,” papar Asep.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi; Liverpool Lolos, Barcelona Tersingkir

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Grace Mediana Purnami menjelaskan, hingga Senin kemarin pelaksanaan vaksinasi tahap I bagi nakes mencapai 97,06% atau sebanyak 7.336 dari 7.558 sasaran nakes. Sedangkan tahap II, lanjutnya, vaksinasi mencapai 85,48% atau 6.271 dari 7.336 nakes yang telah mengikuti vaksinasi tahap I.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x