Disdik Kabupaten Bandung Pastikan Tenaga Pendidik Akan Dapat Vaksin Covid-19

- 9 Maret 2021, 18:59 WIB
Ilustrasi - Update Lokasi Vaksinasi Khusus Lansia DKI Jakarta 7 Maret 2021, Simak Sebarannya.
Ilustrasi - Update Lokasi Vaksinasi Khusus Lansia DKI Jakarta 7 Maret 2021, Simak Sebarannya. /Pixabay/cromaconceptovisual

PRFMNEWS - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada tahap kedua ini menyasar pekerja di sektor pelayanan publik. Salah satu yang diusulkan sebagai penerima vaksin Covid-19 yakni para tenaga pendidik.

Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung saat ini tengah melakukan pendataan berdasarkan format yang dikeluarkan Dinas Kesehatan untuk para guru yang akan di vaksinasi Covid-19.

Kepala Disdik Kabupaten Bandung Juhana menuturkan, pendataan diperlukan untuk memastikan berapa kuota yang akan diusulkan dan berapa dosis vaksin yang disiapkan.

Baca Juga: Datangkan Blake Griffin, Brooklyn Nets Tampil Garang di NBA Musim Ini

Baca Juga: Kota Bandung jadi Episentrum Aksi Kriminal, Begini Penjelasan Sosiolog

"Kita masih melakukan pendataan, dan akan segera mengusulkan kuota. Kami ingin semua guru dan tenaga pendidik dan Kependidikan yang ada dikab. Bandung dapat divaksin Covid-19,"tuturnya di Soreang, Selasa 9 Maret 2021.

Juhana menyebutkan, di Kabupaten Bandung tercatat guru ASN sebanyak 21.210 orang dan guru honorer sebanyak 17.010 orang.

Untuk saat ini Disdik Kabupaten Bandung akan mencoba meminta semua guru untuk mendapatkan vaksinasi, meski nanti yang terealisasi belum diketahui berapa jumlahnya.

"Untuk mengetahui jumlah pastinya diwajibkan pihak sekolah baik tingkat SD maupun SMP, PAUD dan TK agar dapat melaporkan data guru dan tenaga kependidikan (TU, operator, laboran, pustakawan, caraka atau penjaga sekolah) per kecamatan sesuai format yang dikeluarkan Dinas Kesehatan dengan menggunakan aplikasi imunisasi," paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x