Vaksinasi di Kabupaten Bandung Difokuskan di 80 Faskes

- 9 Maret 2021, 08:22 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Grace Mediana.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Grace Mediana. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Setiap daerah di Tanah Air, termasuk di Kabupaten Bandung mulai melakukan vaksinasi sebagai bentuk pengendalian penyebaran covid-19.

Di Kabupaten bandung, sebanyak 80 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 62 puskesmas, 10 rumah sakit dan 8 klinik dijadikan sebagai tempat penyuntikan vaksin yang kini menyasar pelayan publik.

“Bagi pelayan publik yang berada di kewilayahan, kami persilakan untuk divaksin di faskes terdekat. Misal untuk guru, tokoh masyarakat, satpol PP, pegawai kecamatan dan desa, silakan merapat ke faskes terdekat di wilayah kerjanya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bandung Grace Mediana Purnami dikutip dari laman resmi Pemkab Bandung hari ini, Selasa 9 Maret 2021.

Baca Juga: Keren! Bengkel di Kota Bandung Ciptakan Pompa Pemadam Kebakaran Mini yang Dioperasikan dengan Sepeda Motor

Vaksinasi kepada para pelayan publik ini masuk dalam tahap dua. Ditargerkan sebanyak kurang lebih sebanyak 30 ribu pelayan publik menjadi sasaran vaksinasi.

“Untuk tahap kedua ini, kami menerima 64.300 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi sekitar 30 ribu pelayan publik. Dari jumlah dosis vaksin itu kita kurangi dulu 10 - 15%, untuk cadangan vaksin yang rusak atau wastage,” terang Kadinkes didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Riantini.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut dilakukan pada awal Maret hingga akhir April mendatang. Grace berharap saat pelaksanaan yang telah diagendakan itu, dapat berlangsung dengan aman, selamat, sehat dan lancar.

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing Piala Menpora 2021: Grup B Neraka, Persib Ketemu Juara Liga 1 2019, Grup C Derby Jatim

“Setiap pelaksanaan vaksinasi, kami selalu membuat testimoni pada beberapa tokoh masyarakat. Ini dilakukan agar masyarakat tidak ragu akan keamanan vaksin. Bahwa dengan vaksin, imunitas tubuh kita bisa terbentuk dan kita bisa tercegah dari keterpaparan,” imbuh Grace.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x