Didatangi Mantan Residivis, Oded : Mereka Butuh Bimbingan

- 5 Januari 2021, 18:29 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 5 Januari 2021. Ia menjelaskan bahwa baru-baru didatangi residivis
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 5 Januari 2021. Ia menjelaskan bahwa baru-baru didatangi residivis /TOMMY RIYADI/PRFM.

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, mantan residivis memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri untuk kembali bermasyarakat dengan normal.

Meski tidak mudah, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap berupaya memberikan bimbingan seperti yang di harapkan mantan narapidana

"Jadi tadi Mang Oded bertemu dengan Yayasan Insan Nugraha Residivis, mereka ingin ada perubahan, ingin seperti memulihkan kembali jalan pikiran mereka, jalan kehidupan mereka, untuk bersama lagi dengan masyarakat," kata Oded di Balai Kota Bandung, Selasa 5 Januari 2021.

Baca Juga: CEK FAKTA : Pemerintah Gratiskan Biaya Bikin Baru dan Perpanjang SIM?

Baca Juga: Waduh! Fasilitas Forest Walk Babakan Siliwangi Rusak, Padahal Belum Buka Selama Pandemi

Baca Juga: Tenang, Mendikbud Nadiem Pastikan CPNS untuk Guru Akan Tetap Ada

Para mantan narapidana tersebut, lanjut Oded, menyampaikan tidak mudah untuk kembali hidup normal di masyarakat. Mereka kerap mengalami perlakuan atau stigma buruk dari masyarakat. Mereka menyampaikan, yang paling berat dalam kehidupan mereka sebagai mantan napi adalah memulihkan kembali kepercayaan masyarakat pada mereka.

 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x