Ini Tempat Rapid Test Antigen di Kota Bandung

- 18 Desember 2020, 09:55 WIB
Ilustrasi Seorang wisatawan mengikuti rapid test di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat 30 Oktober 2020.
Ilustrasi Seorang wisatawan mengikuti rapid test di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat 30 Oktober 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Hendro Susilo/

PRFMNEWS - Pemerintah mulai memberlakukan Tes PCR dan Rapid Test Antigen bagi masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar daerah menggunakan transportasi umum. Sejauh ini yang sudah diwajibkan adalah perjalanan menuju DKI Jakarta dan Bali.

Sementara di Kota Bandung, pemerintah kota belum mewajibkan Rapid Test Antigen bagi wisatawan, tapi hal tersebut akan dibahas dalam rapat yang digelar hari ini, Jumat 18 Desember 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara mengatakan, rumah sakit kelas A atau B serta sejumlah laboratorium klinik di Kota Bandung telah membuka pengetesan rapid test antigen.

Baca Juga: Update Lokasi dan Biaya Rapid Test Antigen di Kota Bandung

Baca Juga: Akibat Rapid Test Antigen, IPOMI: Yang Sudah Fullbook, Cancel Semuanya

"Setahu saya belum semua rumah sakit (membuka pengetesan rapid antigen-red) tapi beberapa rumah sakit besar atau laboratorium klinik yang cukup besar sudah menyediakan," ujar Ahyani saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 17 Desember 2020.

Bagi Anda yang akan berpergian ke luar kota dan memerlukan Rapid Test Antigen, berikut beberapa fasilitas kesehatan di Bandung yang membuka layanan Rapid Antigen.

1. Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)
2. RS Santosa Central Kebonjati
3. RS Immanuel
4. RS Borromeus
5. Labotarium Pramita
6. Bandara Husein Sastranegara

Disinggung soal tarif, Ahyani menyebut tidak ada standar tarif yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga kewenangan penetapan tarif sepenuhnya diberikan pada penyedia jasa rapid test antigen.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x