Ajukan Harpitnas Jadi Hari Libur Nasional, Sandiaga Uno: Hasil Studi, Long Weekend Naikkan Produktivitas

- 18 Januari 2023, 21:04 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno ajukan Harpitnas jadi Libur Nasional.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ajukan Harpitnas jadi Libur Nasional. /Brain Sihotang/SeputarCibubur

PRFMNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan sudah mengajukan usulan dirinya soal hari kejepit nasional (harpitnas) dijadikan hari libur nasional ke KemenPAN RB.

Sandiaga Uno menyampaikan, pengajuan harpitnas jadi hari libur nasional ke KemenPAN RB didasarkan fakta ilmiah dari hasil studi yang menyatakan libur di hari kejepit mampu meningkatkan produktivitas kerja seseorang.

“Dan telah terbukti melalui studi bahwa setelah ‘long weekend’ itu kembali fresh dan produktivitasnya lebih tinggi, dan itu sudah ada acuan dari keilmuannya,” kata Sandiaga Uno, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 18 Januari 2023.

Baca Juga: Dapat Izin Jokowi, Zainudin Amali Akui Lewati Proses Panjang Sebelum Calonkan Diri Sebagai Waketum PSSI

Menurut Sandiaga Uno, ketika harpitnas ini resmi ditetapkan hari libur nasional, maka capaian target perjalanan wisatawan di Indonesia sebesar 1,4 miliar pada 2023 juga berpotensi akan lebih besar terwujud.

“Meski usulan tersebut menuai pro dan kontra, saya optimis libur di hari kejepit bisa meningkatkan produktivitas dan membuat pikiran menjadi lebih fresh,” tegasnya.

Sandiaga Uno lanjut menjelaskan, terkait optimalisasi hari libur saat harpitnas yang telah diajukan ke KemenPAN RB ini diharapkan bisa secara bertahap diberlakukan mulai tahun ini.

Baca Juga: Jangan Salah, Ini Tanggal Libur dan Cuti Bersama Imlek 2023 yang Disahkan Presiden Jokowi

“Sudah kami ajukan juga di KemenPAN RB, memang ada di Bu Nia Deputi Bidang Kebijakan Strategis bolanya ini, bagaimana kita tahun ini dimulai mungkin dengan beberapa dulu, jangan semua hari libur,” ungkapnya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x