Dapat Izin Jokowi, Zainudin Amali Akui Lewati Proses Panjang Sebelum Calonkan Diri Sebagai Waketum PSSI

- 18 Januari 2023, 21:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali calonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali calonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. /Kris/biro pers Setpres

PRFMNEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode jabatan 2023-2027.

Selain itu Menpora Zainudin Amali juga mengaku sebelum memutuskan untuk maju sebagai salah satu bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI, dirinya telah melewati proses panjang terlebih dahulu.

Barulah setelah melewati proses ini dan berpikir matang untuk mencalonkan diri sebagai Waketum PSSI, Zainudin Amali mencoba meminta izin ke Jokowi yang dibalas dengan restu dari Presiden.

Baca Juga: Kapolres Cimahi Bagikan Nomor Telepon untuk Pengaduan, AKBP Aldi: Kita akan Respons Cepat

"Saya meminta izin dan diizinkan (oleh Presiden Jokowi untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Waketum PSSI)," kata Zainudin Amali, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Zainudin Amali lanjut menjelaskan keputusannya mencalonkan diri sebagai Waketum PSSI ini juga atas masukan dari berbagai pemangku kepentingan saat melakukan diskusi panjang sebelumnya.

Menpora mengaku banyak mendiskusikan terkait tujuan dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Waketum PSSI karena berkeinginan kuat memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, Ini Tahapan yang Harus Dilalui Calon Ketum, Waketum dan Anggota Exco PSSI Sebelum KLB

“Dibutuhkan penanganan secara serius dan secara khusus supaya tata kelola sepak bola Indonesia jadi lebih baik dan akan bermuara pada tim nasional yang tangguh,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x