Bule Kencing Sembarangan di Gunung Bromo Minta Maaf Usai Viral dan Mendapat Kecaman Publik

- 15 September 2022, 08:00 WIB
Bule Kencing Sembarangan di Gunung Bromo Minta Maaf Usai Viral dan Mendapat Kecaman Publik.
Bule Kencing Sembarangan di Gunung Bromo Minta Maaf Usai Viral dan Mendapat Kecaman Publik. /Instagram pelosoknegerinusantara dan hometown.earth

PRFMNEWS – Bule yang kencing sembarangan di puncak Gunung Bromo akhirnya meminta maaf. Permintaan maaf turis asing itu diunggah ke akun Instagram @hometown.earth, Rabu 14 September 2022.

Bule itu mengaku, tindakan yang dilakukannya adalah hal bodoh yang tidak memikirkan latar belakang budaya, sejarah, dan sisi spiritual masyarakat sekitar Gunung Bromo yakni Suku Tengger.

"Kepada warga Indonesia dan khususnya Suku Tengger, kami meminta maaf. Apa yang terjadi adalah tindakan bodoh dan kami jelas tidak memikirkan latar belakang budaya, sejarah, dan spiritual dari Gunung Bromo bagi masyarakat lokal di sana," ucap sang turis yang tidak diketahui identitasnya itu.

Baca Juga: Dadang Supriatna Targetkan Ada 100 Desa Wisata di Kabupaten Bandung

Bule itupun sangat memahami kemarahan masyarakat sekitar Gunung Bromo karena ulahnya kencing sembarangan amatlah tidak bisa ditoleransi.

Bahkan secara jelas turis pria yang dalam video viral terekam bersama seorang bule wanita ini juga menyatakan tak bermaksud menghina adat istiadat budaya masyarakat setempat.

“Kami hanyalah dua anak muda yang sangat menikmati masa tinggal kami di Indonesia. Kalian adalah negara yang sangat indah dengan begitu banyak budaya dan sejarah individu yang sangat berharga," jelasnya.

Baca Juga: Event Brace 2022 Digelar di Candi Borobudur

"Kami benar-benar merasa sangat malu dan menyesal telah menghina kepercayaan, budaya, dan tempat suci Anda dengan cara yang menjijikkan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x