Mahfud MD: Mereka Mengeluh Seakan Perjuangan Mereka Tidak Dihargai Sama Sekali

- 16 November 2020, 19:06 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD
Menkopolhukam Mahfud MD /akun Youtube Kemenko Polhukam RI

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengakui pemerintah mendapat banyak keluhan dan masukan dari berbagai kalangan terkait kondisi terkini penanganan Covid-19.

Mahfud mengatakan, kalangan yang dimaksud di antaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, purnawirawan TNI Polri, dokter, hingga relawan dan kelompok masyarakat sipil yang berperang melawan virus corona.

Mereka menyampaikan curahan hatinya kepada Mahfud, mereka merasa perjuangannya dianggap tidak dihargai sama sekali. Hal ini terkait kejadian pelanggaran protokol kesehatan dan perusakan fasilitas umum yang terjadi belakangan ini.

Baca Juga: Kepada Kapolri, Panglima dan Satgas, Presiden Jokowi: Jangan Hanya Sekadar Imbauan

"Mereka mengeluh seakan perjuangan mereka tidak dihargai sama sekali, bahkan mengatakan negara tidak boleh kalah dan tidak boleh melakukan pembiaran terhadap aksi pelanggar aturan, pembangkangan, premanisme, dan pemaksaan kehendak, serta tindakan lain yang dapat mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Mahfud dalam konferensi pers secara virtual, Senin 16 November 2020.

Oleh karena itu, Mahfud mengingatkan kepala daerah, pejabat publik, aparat, dan masyarakat di seluruh Indonesia, bahwa pemerintah akan menindak tegas dan melakukan penegakkan hukum kepada siapa pun jika masih melakukan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Pasalnya, pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi dalam sepekan terakhir ini dinilai dapat membuyarkan segala upaya yang telah dilakukan selama delapan bulan terakhir.

Baca Juga: Anies Baswedan Dipanggil Polda Metro Jaya Terkait Acara Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab

"Orang yang sengaja melakukan kerumunan massa tanpa mengindahkan protokol kesehatan berpotensi menjadi pembunuh terhadap kelompok yang lebih rentan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x