Tangani Pandemi Covid-19, IDI Minta Masyarakat Benar-Benar Patuhi Protokol Kesehatan

- 12 November 2020, 09:11 WIB
Polwan dari Polres Cimahi saat membawa papan sosialisasi protokol kesehatan.
Polwan dari Polres Cimahi saat membawa papan sosialisasi protokol kesehatan. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Hingga saat ini kasus covid-19 di Indonesia masih belum melandai. Setiap harinya ribuan orang dilaporkan terkonfirmasi covid-19.

Untuk penanganan covid-19, Ketua Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Adib Khumaidi meminta masyarakat benar-benar mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

Adib meminta masyarakat disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak untuk mencegah penularan covid-19.

Baca Juga: ITB Raih Peringkat ke-1 Perguruan Tinggi Inovatif 2020 di Indonesia

"Dan yang paling penting kepada masyarakat bagaimana membantu kami untuk mematuhi protokol kesehatan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker itu sangat membantu kami supaya tidak banyak masyarakat yang terpapar," kata Adib saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 11 November 2020 kemarin.

Tak hanya kepada masyarakat, Adib pun meminta pemerintah untuk memerhatikan para dokter dan tenaga medis. Pemerintah diminta mengawasi operasional fasilitas kesehatan agar benar-benar sesuai dengan standar penanganan covid-19.

Baca Juga: Masa Pandemi, Ayo Eksplor Hobi Baru!

"Yang penting bukan pedoman tertulisnya, tapi bagaimana ada upaya dari pemerintah juga untuk melakukan pengawasan apakah tempat pelayanan baik itu di fasilitas kesehatan primer atau di rumah sakit itu benar-benar memberikan perlindungan tenaga medis dan tenaga kesehatan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x