Orang Tua Diminta Awasi Penggunaan Kuota Internet Gratis Agar Tidak Dipakai Main Game

- 22 Oktober 2020, 11:21 WIB
Seorang pelajar SMA di Jabar sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh.***
Seorang pelajar SMA di Jabar sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh.*** /Dok Dinas Pendidikan Jabar.

PRFMNEWS - Bantuan kuota internet belajar gratis dari Kemendikbud bulan ke-2 disalurkan mulai hari ini, Kamis 22 Oktober 2020.

Pengamat Pendidikan yang juga Guru SMA Negeri 1 Bandung, Rifa Anggyana meminta orang tua ikut mengawal pemanfaatan kuota internet gratis ini.

Menurutnya, jangan sampai kuota digunakan bukan untuk hal-hal terkait edukasi dan pembelajaran, misalnya untuk gim dan sebagainya.

"Semoga kuota internet ini yang sampai Desember bisa digunakan, dimanfaatkan baik oleh siswa, jadi tidak lagi yang beralasan untuk tidak mengikuti pembelajaran daring," ujar Rifa saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Atap Gedung IGD RSUD Ciamis Ambruk Senin Lalu, Dirut Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Normal

Terkait pembagian kuota internet umum dan belajar, Rifa berharap ada penambahan porsi kuota internet belajar dari Kemendikbud. Sebab tiap sekolah menggunakan aplikasi yang berbeda-beda untuk pembelajaran.

Sehingga nantinya tidak hanya aplikasi khusus saja yang dapat diakses oleh kuota belajar, tetapi bisa lebih banyak lagi agar kuota terpakai efektif.

"Ya semoga bisa ditambah terus, karena ini masing kekurangan, dan kami mendorong ke Kemendikbud bukan hanya aplikasi khusus saja tapi bisa semua diakses," imbuhnya.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis Mulai Dikirim Lagi Hari Ini, P2G: Yang September Saja Banyak yang Tak Dapat

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x