Atap Gedung IGD RSUD Ciamis Ambruk Senin Lalu, Dirut Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Normal

- 22 Oktober 2020, 11:05 WIB
BAJA ringan atap lantai 2 IGD RSUD Ciamis yang ambruk, diduga karena tak kuat menahan guyuran air hujan, Senin 19 Oktober 2020.
BAJA ringan atap lantai 2 IGD RSUD Ciamis yang ambruk, diduga karena tak kuat menahan guyuran air hujan, Senin 19 Oktober 2020. /Antara/

PRFMNEWS - Atap gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, ambruk pada Senin, 19 Oktober 2020 malam.

Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizal menjelaskan, atap tersebut ambruk usai hujan deras mengguyur Ciamis dan sekitarnya sejak Senin siang.

"Malam hari jam 9 malam itu saya dapat kabar Rumah Sakit atapnya ambruk dan langsung dilihat pada malam itu jadi atapnya itu semua ambruk menimpa lantai 2," kata Rizal saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 22 Oktober 2020.

Kata Rizal, pada saat ambruk, kondisi IGD tidak terlalu ramai sehingga atap reruntuhan atap tidak menimpa siapapun.

 

Baca Juga: Polrestabes Bandung Gelar Operasi Zebra Lodaya 2020 Mulai 26 Oktober 2020

Meski begitu, sambung Rizal, karena mendengar suara keras saat atap rubuh, ada beberapa orang yang panik hingga akhirnya mereka lari dan terjatuh.

"Jadi kalau korban yang kena material dari reruntuhan itu tidak ada. Adanya korban itu ketika atap ambruk, jadi panik kemudian ada yang jatuh, lalu bertubrukan ada empat orang dan salah satunya dokter jaga," paparnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x