Ini Jadwal Pengiriman Kuota Internet Gratis Bulan Oktober dan Juga Cara Daftarnya

- 8 Oktober 2020, 14:08 WIB
Bantuan kuota data internet kemdikbud untuk program PJJ.
Bantuan kuota data internet kemdikbud untuk program PJJ. /Tangkap Layar kemdikbud.go.id/

PRFMNEWS - Selama empat bulan berturut-turut sejak September hingga Desember mendatang, pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) akan membagikan kuota internet gratis bagi pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen.

Untuk pengiriman kuota internet pada bulan Oktober dibagi menjadi dua jadwal pengiriman. Dalam keterangannya, Kemendikbud menyebutkan jika bantuan kuota internet bulan Oktober untuk Telkomsel, XL, Tri, dan operator selular lainnya akan dikirimkan pada tanggal berikut :

1. tahap I pada tanggal 22 sampai 24 Oktober 2020
2. tahap II pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020

Baca Juga: Disparbud Siapkan 3 Terobosan Dorong Sektor Pariwisata Jabar

Untuk dapat menerima bantuan kuota internet, satuan pendidikan/lembaga penyelenggara pendidikan PAUD serta jenjang pendidikan dasar dan menengah harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan terdaftar di aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Setelah itu, operator satuan pendidikan memastikan diri sudah terdaftar di Jaringan Pengelola Data Pendidikan dan Kebudayaan (https://sdm.data.kemdikbud.go.id), dan menginput data nomor ponsel pendidik dan peserta didik di aplikasi Dapodik.

Kuota internet ini berbeda-beda untuk setiap jenjang pendidikan. Adapun besaran kuota yang akan dikirimkan adalah sebagai berikut :

Baca Juga: Ini 3 Tips Menyusun Karangan Bunga Agar Ruangan Makin Cantik

Peserta Didik Jenjang PAUD 20 GB/bulan
5 GB Kuota Umum
15 GB Kuota Belajar
4 Bulan Durasi Bantuan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x