Lakukan Perjalanan Mudik-Balik 2023? Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus ini

- 22 April 2023, 06:20 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Setkab



PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2023.

Pesan Jokowi untuk para pemudik Lebaran 2023 ini disampaikan melalui video yang diunggah Presiden di akun Instagram resminya, Jumat 21 April.

Dalam videonya, Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat tetap berhati-hati dalam merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 H termasuk pada saat melakukan perjalanan mudik dan balik.

Baca Juga: Omzet Pedagang di Cadas Pangeran 'Terjun Bebas' pada Arus Mudik Lebaran Tahun Ini

Hal itu disampaikan Jokowi mengingat tahun 2023 menjadi kali pertama dalam tiga tahun terakhir suasana Lebaran Idul Fitri dilakukan tanpa dibatasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Tentunya pergerakan masyarakat akan jauh lebih meningkat, lebih padat, dan lebih ramai. Untuk itu saya mengimbau bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian, untuk tetap berhati-hati saat mudik dan juga saat arus balik nantinya," ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kronologis Mobil Pemudik Masuk Jurang di Garut Akibat Ikuti Google Maps

Di akhir video, Presiden juga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah, yang berdasarkan hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag) RI ditetapkan jatuh pada Sabtu 22 April 2023.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ungkap Jokowi.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x