2 Dokter Tiba di Lokasi, Rombongan Kapolda Jambi Akhirnya Dapat Pertolongan Pertama

- 20 Februari 2023, 20:22 WIB
Tim SAR gabungan TNI, Polri, dan Basarnas menyiapkan kelengkapan logistik di samping helikopter Bell 429 milik Korpolairud Baharkam Polri sebelum diberangkatkan menuju Kabupaten Kerinci dari Bandara Sultan Thaha lama, Jambi, Senin 20 Februari 2023.
Tim SAR gabungan TNI, Polri, dan Basarnas menyiapkan kelengkapan logistik di samping helikopter Bell 429 milik Korpolairud Baharkam Polri sebelum diberangkatkan menuju Kabupaten Kerinci dari Bandara Sultan Thaha lama, Jambi, Senin 20 Februari 2023. /Antara/Wahdi Septiawan/


PRFMNEWS - Dua dokter spesialis yang dipersiapkan tim evakuasi sudah tiba di lokasi kecelakaan helikopter di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci pukul 13.30 WIB.

Setelah tiba di tempat, kedua dokter itu langsung memberikan penanganan kesehatan kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta tim rombongan.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi mengatakan, bahwa dua dokter spesialis sudah turun ke lokasi.

Baca Juga: Polri Kerahkan 350 Personel untuk Evakuasi Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi

"Sementara ini dua dokter spesialis dulu yang sudah menangani," katanya dikutip prfmnews.id dari Antara.

Menurutnya, setelah tiba di lokasi tim dokter langsung memberikan pertolongan penanganan luka fisik dan pemulihan stamina kepada Kapolda Jambi dan rombongan.

Selain itu, secara umum kondisi penumpang dan kru helikopter tersebut masih dalam keadaan sadar dan dapat berkomunikasi.

Baca Juga: Semua Penumpang Helikopter Rombongan Kapolda Jambi yang Mendarat Darurat Dipastikan Selamat

Meski demikian, mengingat Kapolda dan rombongan yang sempat bermalam di lokasi, menyebabkan kondisi stamina mereka menurun. Sehingga mereka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Kabid Humas mengatakan, tim sedang melakukan penentuan lokasi yang aman untuk dilakukan evakuasi melalui jalur udara dengan segala keterbatasan peralatan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x