Ini Alasan Presiden Jokowi Tak Naik Helikopter Menuju Lokasi Terdampak Gempa Cianjur Hari ini

- 22 November 2022, 13:45 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /Tangkapan layar Kanal Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada hari ini, Selasa 22 November 2022 siang.

Presiden Jokowi berangkat ke lokasi terdampak gempa Cianjur melalui jalur darat menggunakan mobil dari Jakarta pukul 11.25 WIB untuk memastikan penanganan korban pascabencana.

Presiden Jokowi sengaja menuju lokasi terdampak gempa Cianjur melalui jalur darat padahal bisa menggunakan helikopter karena alasan tertentu.

Baca Juga: Terkait Pemakaman Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Beri Arahan pada Kepala Dinas dan Camat di Cianjur

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan alasan Presiden tidak naik helikopter menuju Cianjur karena ingin melihat kondisi terkini jalan yang tertutup longsor.

“Presiden lebih memilih menggunakan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup (longsor) akibat gempa, sudah kembali terbuka,” ucap Bey Machmudin, 22 November 2022.

Bey menyebut Presiden ingin memastikan bantuan logistik, seperti makanan, minuman, obat-obatan, sembako, dan bantuan lainnya tidak menemui hambatan dalam pengiriman jika kondisi jalan sudah bisa dilalui kembali.

Baca Juga: BNPB Salurkan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Gempa Cianjur dan Turunkan Tim Reaksi Cepat

Baca Juga: Tak Hanya di Cianjur, BNPB Catat Korban Gempa M 5,6 Ditemukan Juga di 3 Wilayah Lain

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x