Kronologi Helikopter Polri Hilang Kontak dan Jatuh di Belitung Timur, Tim SAR Temukan 1 Korban

- 28 November 2022, 12:30 WIB
Helikopter milik Polri hilang kontak di Belitung Timur, Executive General Manager masih menunggu kontak.
Helikopter milik Polri hilang kontak di Belitung Timur, Executive General Manager masih menunggu kontak. /Antara/

PRFMNEWS – Satu helikopter milik Polri jatuh di Perairan Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu 27 November 2022 siang setelah sempat dinyatakan hilang kontak.

Kronologi helikopter Polri hilang kontak dan dipastikan jatuh di Perairan Belitung Timur, tepatnya sekitar Pantai Burung Mandi ini disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan

Kronologi helikopter jatuh di Perairan Belitung Timur, kata Ramadhan, berawal saat heli Polairud NBO-105 nomor registrasi P-1103 itu bertolak dari Palangkaraya menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Tak hanya heli tersebut, satu helikopter Polairud lainnya dengan nomor registrasi P-1113 juga sama-sama take-off dengan rute dan jadwal yang sama yakni sekira pukul 08.15 WIB.

Baca Juga: Ini Alasan Presiden Jokowi Tak Naik Helikopter Menuju Lokasi Terdampak Gempa Cianjur Hari ini

Dua unit helikopter tersebut yang masing-masing berisi empat crew polisi ini, ujar Ramadhan, telah dinyatakan layak terbang.

“Iya kondisi helikopter layak terbang dengan crew berjumlah empat orang,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Dilaporkan empat polisi berada di dalam helikopter P-1103, yakni AKP Arif Rahman, Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Anam.

Sedangkan yang berada di helikopter P-1113, yaitu AKP Togu, IPDA Rexy Subroto, Bripka Soleh, dan Bripda Erwin.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x