Polri Ungkap Penyebab Helikopter Polairud Jatuh di Belitung Timur

- 28 November 2022, 13:45 WIB
Pesawat Helikopter milik Polri dikabarkan hilang kontal di perairan Kepulauan bangka Belitung pada Minggu, 27 November 2022.
Pesawat Helikopter milik Polri dikabarkan hilang kontal di perairan Kepulauan bangka Belitung pada Minggu, 27 November 2022. /Via Antara

PRFMNEWS – Polri mengungkap penyebab sementara helikopter Polairud tipe NBO-105 nomor registrasi P-1103 yang dinyatakan jatuh di Perairan Belitung Timur, Minggu 27 November 2022.

Penyebab sementara helikopter Polairud tersebut jatuh di Perairan Belitung Timur di sekitar Pantai Burung Mandi diungkap Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.

Ramadhan mengatakan helikopter Polairud NBO-105/P-1103 jatuh di Perairan Belitung Timur karena faktor cuaca buruk.

Baca Juga: Kronologi Helikopter Polri Hilang Kontak dan Jatuh di Belitung Timur, Tim SAR Temukan 1 Korban

“Kami menyimpulkan sementara helikopter jatuh karena cuaca di perairan Manggar Belitung,” ungkapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Ia menambahkan, kesimpulan penyebab jatuhnya heli karena cuaca ini berdasarkan perkembangan pencarian dan temuan-temuan yang berhasil diperoleh Tim SAR dan masyarakat di lapangan.

“Helikopter yang membawa empat kru anggota Polri itu hilang kontak pada Minggu siang pukul 13.45 WIB, dari hasil pencarian yang dilakukan ditemukan sejumlah material dari kendaraan besi tersebut,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Sediakan RS Bagi Korban Gempa Cianjur yang Jalani Perawatan Medis di Kota Bandung

Ramadhan menyebut, salah satu material yang ditemukan seorang nelayan di Perairan Manggar Belitung dekat pantai sekira pukul 20.30 WIB yakni sandaran kursi penumpang helikopter

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x