6 Tentara Tewas Saat Helikopter Militer Pakistan Jatuh di Balochistan

- 26 September 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi helikopter jatuh.
Ilustrasi helikopter jatuh. /Istock

PRFMNEWS - Sebuah helikopter militer jatuh dalam misi penerbangan pada Minggu malam di provinsi Balochistan, Pakistan barat daya, yang menewaskan enam orang di dalamnya, termasuk dua perwira.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, seorang anggota militer mengatakan helikopter itu jatuh larut malam dalam penerbangan operasional di dekat kota Khost, sekitar 121 kilometer (75 mil) dari ibu kota Balochistan, Quetta.

“Sebuah helikopter dalam misi terbang jatuh tadi malam. Enam personel, termasuk dua mayor angkatan darat (keduanya pilot) mengucapkan syahadat dalam kecelakaan itu,” kata anggota militer, dikutip prfmnews.id dari laman Al Jazeera.

Baca Juga: Momen Tak Biasa, Ada ‘Paket’ Helikopter Dikirim Naik Truk Lewat Jalan Tol

Perdana Menteri Shehbaz Sharif menyampaikan belasungkawa dan berdoa untuk para tentara yang meninggal serta keluarga mereka.

Pemimpin oposisi dan mantan menteri informasi federal, Fawad Chaudhry, menuntut evaluasi keamanan helikopter tentara Pakistan.

"Heli terbang semakin berbahaya. Ini perlu evaluasi teknik, terlalu banyak crash," cuitnya.

Baca Juga: Anggota DPR Sudewo Dorong BMKG Update Teknologi yang Lebih Canggih

Pihak berwenang mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden itu, yang kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua bulan.

Pada 1 Agustus lalu, sebuah helikopter militer jatuh di distrik Lasbela Balochistan selama operasi terkait banjir, menewaskan enam orang termasuk seorang pejabat senior militer.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x