Rute Sudah Disepakati, Ridwan Kamil Sebut Proyek MRT Lintas Jawa Barat-Jakarta-Banten Dimulai 2024

- 17 Februari 2023, 17:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bicara soal MRT lintas Jawa Barat-Jakarta-Banten.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bicara soal MRT lintas Jawa Barat-Jakarta-Banten. /Denny Alung/Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan proyek transportasi massal MRT lintas Jabar – DKI Jakarta – Banten akan segera dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Ridwan Kamil memastikan rute atau trayek MRT lintas Cikarang, Bekasi (Jabar) menuju Jakarta dan berakhir di Balaraja, Tangerang (Banten) telah disepakati pemerintah provinsi masing-masing.

Ridwan Kamil menyebut pembangunan proyek MRT Tahap Ketiga East-West (Timur-Barat) tersebut untuk Fase 1 Tomang (Jakarta Barat) hingga Medan Satria Kota Bekasi (Jabar) telah disepakati bersama.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Tewas Terlindas Truk di Pantura

“Kerja sama tahap 1 yang menghubungkan Tomang di DKI Jakarta dan ruas Medan Satria Kota Bekasi tadi pagi ditandatangani oleh Pemprov Jawa Barat dan Pj Gubernur DKI Jakarta @herubudihartono dan Plt Walikota Bekasi @mastriadhianto,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 Februari 2023.

Ridwan Kamil berharap kehadiran MRT East-West ini nantinya akan mengurangi pergerakan warga Bekasi menuju DKI atau sebaliknya yang biasa naik kendaraan pribadi beralih ke transportasi publik.

Dukungan percepatan pembangunan MRT Fase 1 Tomang – Medan Satria yang konstruksinya diproyeksikan mulai dibangun pada 2024 juga disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Diumumkan PUPR, Ini Daftar 11 Jalan Tol Baru Dukung Jalur Mudik Lebaran 2023 di Jawa dan Sumatera

Hal tersebut diungkap Heru Budi saat hadir dalam penandatanganan MoU Dukungan Pembangunan Proyek MRT East-West di Gedung Sate, Kota Bandung bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto dan Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x