Skywalk Kedua, Penghubung Stasiun MRT dan Mall di Jakarta Sudah Dibuka, Ramah Disabilitas dan Pejalan Kaki

- 5 Januari 2023, 16:50 WIB
Skywalk penghubung Stasiun MRT dan Mall di Jakarta.
Skywalk penghubung Stasiun MRT dan Mall di Jakarta. /Dok Jakarta MRT

PRFMNEWS – Skywalk atau disebut pula Jembatan Simpang Temu Lebak Bulus, Jakarta Selatan sepanjang 307,5 meter telah resmi dibuka sejak akhir Desember 2022.

Skywalk ini dibangun sebagai bagian dari pengembangan kawasan berorientasi transit (Transit Oriented Development/TOD) di Lebak Bulus.

Infrastruktur ini menjadi penghubung antara Stasiun MRT Lebak Bulus Grab, gedung Poins Square Mall, dan area transit plaza di depan gedung Poins Square.

Baca Juga: Begini Cara Konsumsi Ikan Asin yang Aman, kata dr. Ema

Jembatan Simpang Temu Lebak Bulus menjadi skywalk kedua yang menghubungkan stasiun MRT dan mall, sedangkan yang pertama yakni di Stasiun Blok M BCA dan Plaza Blok M, Jakarta Selatan.

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud mengatakan, pembangunan Simpang Temu Lebak Bulus merupakan bagian dari komitmen MRT Jakarta sebagai operator utama pengembang kawasan TOD di sepanjang jalur MRT Jakarta fase 1.

"Kami sadar bahwa perlu kerja kolaborasi dan sinergi yang apik untuk mewujudkan perubahan arah pembangunan Jakarta menjadi berbasis transportasi publik. Oleh karena itu, dalam membangun Simpang Temu ini, kami bekerja sama dengan pihak swasta, yaitu PT Inti Menara Jaya selaku pemilik gedung Poins Square," katanya.

Baca Juga: Kemensetneg Buka Program Magang Siswa SMK, Mahasiswa D3 dan S1 2023, Bisa Ikut Kegiatan Presiden dan Wapres

Lebih lanjut Farchad menjelaskan, dari aspek operasionalnya, keberadaan infrastruktur seperti ini diharapkan akan menarik lebih banyak pengguna jasa MRT Jakarta karena kemudahan, kenyamanan, dan keamanan akses yang tersedia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x