Susi Pudjiastuti Respons Cuitan Twitter Mahfud MD soal TKW Arab Saudi Minta Dipulangkan ke Indonesia

- 30 Januari 2023, 16:26 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD
Menko Polhukam, Mahfud MD /@mohmahfudmd//Instagram/


PRFMNEWS – Menko Polhukam Mahfud MD mengapresiasi gerak cepat Kedutaan Besar RI (KBRI) Riyadh menyelamatkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merupakan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi minta untuk dipulangkan ke tanah air.

Apresiasi Mahfud MD kepada KBRI Riyadh atas penanganan PMI seorang TKW di Arab Saudi yang memohon untuk dipulangkan ke Indonesia disampaikannya melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Cuitan Mahfud MD di Twitter terkait penyelamatan PMI seorang TKW di Arab Saudi oleh KBRI Riyadh ini mendapat respons dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: TKW di Arab Saudi yang Minta Pulang Karena Sering Difitnah Akhirnya Bisa Diamankan Pemerintah

Sebelum mendapat respons dari Susi Pudjiastuti, melalui akun Twitter resminya, Mahfud MD memuji langkah tindak lanjut cepat KBRI Riyadh atas penyelamatan PMI seorang TKW asal Cianjur, Jawa Barat berinisial SK.

Dalam cuitan yang sama, Mahfud juga mengaku prihatin bahwa situasi serupa yang dialami SK kerap ditemuinya saat mengunjungi tempat-tempat penampungan KBRI di luar negeri.

"Bagus, 'gercep'. Banyak TKI/TKW kita yang diperlakukan seperti budak di luar negeri dan di kapal-kapal laut milik asing. Pengirimannya pun melalui transaksi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) oleh sindikat-sindikat. Saya melihat 'shelter' di beberapa KBRI kita di luar negeri. Sangat memprihatinkan," demikian cuit Mahfud, Senin 30 Januari 2023.

Baca Juga: Sampaikan Apresiasi atas Pledoi Bharada E, Mahfud MD: Aku Masih Ingat, Kamu Membuka Rahasia

Cuitan Mahfud tersebut mengutip laporan dari KBRI Riyadh via akun Twitter resmi @IndonesiaInRYD yang menyampaikan tindak lanjut penyelamatan SK pada Minggu 29 Januari 2023 malam.

Kemudian, cuitan Mahfud atas laporan KBRI Riyadh itu ditanggapi oleh Susi Pudjiastuti yang mengapresiasi langkah tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x