Waspada! Penipuan Lewat Twitter KAI Palsu, Kenali Ciri-ciri Akun Resmi KAI yang Asli

- 29 Januari 2023, 14:59 WIB
Ilustrasi, waspada Penipuan Lewat Twitter KAI Palsu.
Ilustrasi, waspada Penipuan Lewat Twitter KAI Palsu. //Tangkapan Layar/Instagram @keretaapikita/

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero meminta masyarakat lebih waspada terhadap maraknya tindak penipuan menggunakan akun Twitter KAI palsu belakangan ini.

Untuk itu PT KAI mengimbau masyarakat mengenali ciri-ciri atau tanda-tanda akun resmi KAI yang asli sehingga dapat terhindar dari ancaman penipuan tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan, akun media sosial (medsos) Twitter palsu yang mengatasnamakan Contact Center KAI ini memasang foto profil logo KAI121 dan memiliki nama akun Kereta Api Indonesia.

Baca Juga: 11 Martabak Legendaris di Bandung Ini Rasanya Sangat Spesial dan Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Namun, lanjut Joni Martinus, akun Twitter palsu KAI tersebut memakai username yang berbeda, bukan @KAI121 yang menjadi username akun Twitter asli KAI.

“KAI menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab oknum yang membuat akun seolah mengatasnamakan akun Twitter resmi Contact Center KAI. Masyarakat diimbau agar lebih teliti dan berhati-hati, saat berinteraksi dengan akun-akun penipuan yang mengatasnamakan akun resmi Contact Center KAI,” ujarnya. 

Joni menambahkan, akun resmi Twitter KAI121 telah terverifikasi atau memiliki ciri centang biru dan punya lebih dari satu juta followers serta telah beroperasi sejak Maret 2012.

Baca Juga: Dalam Sebulan, 400 Perempuan Ajukan Cerai di Pengadilan Agama Sumedang

Akun Twitter asli KAI121 tidak pernah mengarahkan untuk berinteraksi melalui nomor WhatsApp (WA) pribadi. Nomor WA resmi KAI121 yaitu 0811-1211-1121 dengan ciri sudah mendapat centang hijau terverifikasi.

Agar lebih mudah memahami, berikut kami rangkum ciri-ciri akun Twitter asli KAI:

- Memiliki centang biru verifikasi

- Username: KAI121

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x